10 August 2023

ke Indonesia

Pada bulan ini, Teritori Indonesia mendapat kehormatan untuk menerima kunjungan tamu internasional yaitu Komandan Teritorial & PPWT bersama tim dari Teritori Korea. Adapun tamu-tamu yang berkunjung ke Indonesia antara lain: Komandan Teritorial Korea (Komisioner Man-Hee Chang), Pemimpin Pelayanan Wanita Teritori Korea (Komisioner Stephanie Chang), Komandan Divisi Seoul (Let. Kolonel Sea-Jong Han), Opsir Korps Yeongdeungpo (Kapten Chol-Woo Park & Hye-Jung Chang).

Komandan Teritorial Korea bersama tim tiba di Indonesia pada tanggal 3 Agustus 2023 yang disambut langsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta oleh Komandan Teritorial & PPWT Teritori Indonesia bersama para Opsir yang ada di wilayah Divisi Jawa Bagian Barat khususnya Distrik JADETABEK. Kemudian pada tanggal 4 Agustus, para tamu yang didampingi langsung oleh Komandan Teritorial & PPWT meluangkan waktu untuk mengunjungi salah satu tempat wisata nasional yang berada di pusat Kota Jakarta yaitu ”Monumen Nasional” yang lebih familiar kita kenal dengan kata ”Monas”. Adapun yang menjadi penerjemah para tamu selama kunjungan ini adalah Mayor Komang Wibowo.

                            

Pada tanggal 5 Agustus 2023, para tamu dari Teritori Korea bersama dengan Komandan Teritorial & PPWT melakukan penerbangan ke Palu dalam rangka kunjungan pastoral dan melakukan beberapa kegiatan di Kota Palu dan sekitarnya. Setibanya di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, para tamu bersama Komandan Teritorial & PPWT mendapat sambutan yang hangat dari seluruh Opsir yang ada di wilayah Divisi Palu Raya yang kemudian diantar langsung ke penginapan untuk beristirahat.

Pada hari Minggu, tanggal 6 Agustus 2023, para tamu dari  Teritori Korea mendapat kesempatan untuk beribadah dan melakukan pelayanan dalam Ibadah Kesucian yang dilaksanakan di Korps Woodward dan Korps 2 Palu. Komisioner Man-Hee dan Stephanie Chang yang didampingi oleh Komisioner Yusak dan Widiawati Tampai dan juga Komandan Divisi Palu Raya mendapat kesempatan untuk beribadah di Korps Woodward. Dalam ibadah ini Komisioner Man-Hee Chang melakukan pelayanan untuk menyampaikan Firman Tuhan dan Komisioner Stephanie Chang melakukan pelayanan untuk menyampaikan kata-kata dorongan.

Selanjutnya pada waktu yang bersamaan, Let. Kolonel Sae-Jong Han beserta Kapten Chol-Woo Park dan Hye-Jung Chang yang didampingi staf Divisi Palu Raya mendapat kesempatan untuk beribadah di

 Korps 2. Dalam ibadah ini Let. Kolonel Sae-Jong Han melakukan pelayanan untuk menyampaikan kesaksian. Kemudian pada sore hari, para tamu  bersama dengan Komandan Teritorial PPWT mendapat kesempatan untuk beribadah dalam Ibadah Tebusan Korps Towua yang dihadiri oleh 817 Jiwa. Dalam ibadah ini, Firman Tuhan disampaikan oleh Kapten Chol-Woo Park dan kesaksian disampaikan oleh Kapten Hye-Jung Chang.

Pada hari Selasa, para tamu dari Teritori Korea bersama dengan Komandan Teritorial & PPWT melakukan perjalanan ke Divisi Palolo dalam rangka mengikuti dua kegiatan khusus, yaitu: mengikuti Ibadah & resepsi Pemberkatan Nikah Opsir (Letnan Yotam dan Letnan Methilda) di Korps Makmur yang dipimpin langsung oleh Komisioner Yusak & Widiawati Tampai. Selanjutnya pada pukul 14.00 WITA, para tamu bersama dengan Komandan Teritorial & PPWT mengikuti acara khusus Peletakan Batu Pertama Klinik Ampera dimana pembangunan Klinik ini dibiayai penuh oleh Teritori Korea yang akan diselesaikan dalam waktu 6 bulan ke depan.

Pada tanggal 9 Agustus 2023, para tamu bersama dengan Komandan Teritorial dan PPWT melakukan kunjungan ke beberapa institusi Bala Keselamatan yang ada di wilayah Divisi Palu Raya antara lain: kompleks Sekolah Bala Keselamatan Palu, Radio Cakrawala, LKSA Sejahtera, STIKES Bala Keselamatan dan berakhir di RS Woodward Palu.

                              

                               

                               

Hari ini, tanggal 10 Agustus 2023, para tamu bersama dengan Komandan Teritorial & PPWT  melakukan perjalanan ke Divisi Kulawi tepatnya di Korps Langko untuk menghadiri dan melakukan pelayanan dalam acara Peresmian Gereja Bala Keselamatan Korps Langko.

Sumber Berita: Letnan Zhem Tomu

 

Galeri Dokumentasi: 

                            

 

Video producted by Major Komang Ariani Wibowo

Tags: TSA Korea , Spiritual