22 November 2020
Last Updated: 05 August 2023
by Febe Ambitan

                                        

Terpujilah  TUHAN untuk kebaikannya bagi Bala Keselamatan yang kita cintai. Pada hari ini, kita merayakan pekerjaan TUHAN yang besar dalam pencapaian Visi 2020 yang dimulai pada tahun 2015 hingga 2020. Sekretaris Bidang Program, Letnan Kolonel Alberth D. Sarimin menjadi Pemimpin Ibadah dalam acara yang diikuti oleh seluruh Warga Gereja Bala Keselamatan di Indonesia. Acara ini diikuti oleh Para Opsir dan Prajurit mulai dari bagian paling Barat hingga Timur Indonesia. Alangkah bersyukurnya, ditengah-tengah Pandemi COVID-19 yang terjadi, kita masih dikaruniai teknologi yang tidak mematahkan semangat dan persatuan kita dalam beribadah dan membawa ucapan syukur  atas perjalanan yang kita alami. Acara ini diikuti oleh 399 peserta secara online. Namun apabila kita perhitungkan, maka lebih dari 1000 jiwa yang bergabung dalam pengucapan syukur kita kepada Tuhan. Acara penyampaian dari setiap Sekretaris Bidang menjadi suatu semangat bagaimana TUHAN telah mengantar Bala-nya berjalan dalam mencapai Visi ini.

Sekretaris Umum, Lt. Kolonel Cedric menyampaikan bahwa Visi ini diperkenalkan oleh Komisioner Mike Parker, Komandan Teritorial Bala Keselamatan di Indonesia. “Hanya memiliki Visi itu semata bukan hal yang baik. Tetapi Visi itu pun haarus mengakar pada kenyataan dan dituntun oleh Roh Kudus, diakui oleh para pemimpin dan memiliki rencana strategisnya.” Demikian kutipan dari Kata Pendahuluan yang disampaikan oleh pemimpin Bala Keselamatan pada saat itu.

Acara berjalan dengan begitu luar biasa. Dalam khotbahnya, Pemimpin Pelayanan Wanita Teritorial, Kolonel Widiawati Tampai menyampaikan bahwa ada 3 hal dalam pengucapan syukur kepada Allah “Dalam Ucapan Syukur kepada Allah selalu ada puji-pujian kepada Allah. Pujian tersebut bersifat konsisten, dengan tidak melupakan bahwa Allah telah mengampuni dosa kita dan telah memuaskan hasrat kita dengan kebaikan-Nya. Dalam bagian yang terakhir beliau mengutip Mazmur 103:17 – 18 dan menggarisbawahi bahwa kasih setia TUHAN, keadilan-Nya berlaku bagi Orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan TITAH-nya.  Semua yang Bala Keselamatan miliki adalah “Dari Dia, dan oleh Dia; Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!-Roma 11:36

Para pengisi acara yaitu Tamborin dari Korps 1 Bandung, dan Pujian dari beberapa Kadet Angkatan Pewarta Anugerah telah menjadi berkat dalam acara yang berdurasi sekitar 2 jam 30 menit.

Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberkati Bala-Nya di Indonesia, sehingga Pekerjaan Tuhan melalui Bala Keselamatan terus berkembang dan memberkati Indonesia.

Haleluya!

 

           
 
 
 
       
 
 
 
IS/FAA/Nov2020

Tags: Education, Youth & Children, Share Love to Change Lives, Health, Spiritual, Events, Territorial, Social, Men Fellowship, Communities, Women's Ministries